Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

PELAKSANAAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022 HARI KE-3


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Kegiatan MPLS hari ke-3 diisi dengan berbagai kegiatan edukatif, informatif, dan rekreatif. Acara diawali dengan sapa salam, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa dan renungan. Dilanjutkan dengan teleconference di kelas masing-masing bersama guru pendamping kelas.

Kegiatan informatif berupa sosialisasi tata tertib sekolah ,disampaikan oleh Tim Kesiswaan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Kegiatan edukatif diisi dengan penayangan video kasus tentang pencegahan kenakalan remaja dari Polres Yogyakarta. Dilanjutkan dengan penayangan video pengembangan bakat dan minat siswa berupa testimoni siswa berkaitan dengan kegiatan ekstrakurikuler, serta penjelasan dari koordinator ekstrakurikuler SMA BOPKRI 2 Yogyakarta mengenai beberapa pilihan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, yang dapat dipilih sebagai ajang pengembangan bakat dan minat para siswa.

Setelah pemaparan beberapa pilihan kegiatan ekstrakurikuler di di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, setiap siswa kelas X diwajibkan memilih satu kegiatan ekstrakurikuler pilihan melalui Google Form.Keikutsertaan siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler baik ekstrakurikuler wajib bagi kelas X ( drumband dan pramuka), maupun ekstrakurikuler pilihan nantinya akan dipakai sebagai nilai pengembangan diri di raport.

Tanya jawab dan diskusi dengan guru pendamping kelas menjadi kegiatan selanjutnya dalam MPLS hari ke-3 ini, kemudian kegiatan diakhiri dengan menulis refleksi diri setelah selesai mengikuti kegiatan MPLS hari ke-3,pemberian informasi untuk kegiatan MPLS hari ke-4, serta ditutup dengan menyanyikan lagu Mars Boda ,dan doa penutup.

_Maria Rini_


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id