Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

PELAKSANAAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022 HARI KE-1


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

MPLS tahun ini adalah MPLS tahun ke-2 yang berbeda pelaksanaannya . Hal ini disebabkan kondisi saat ini masih berada ditengah pandemi covid-19, sehingga MPLS di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dilaksanakan secara online.

Sebelum pelaksanaan MPLS, didahului dengan masa Pra-MPLS pada 8-9 Juli 2021 berupa pembagian kelompok MPLS , penyampaian tata tertib MPLS,dan lagu Mars BODA. Panitia MPLS SMA BOPKRI 2 Yogyakarta mengemas agenda-agenda MPLS dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat informatif, edukatif, dan rekreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan.

Kegiatan MPLS di SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA dilaksanakan selama 4 hari 12-15 Juli 2021, terbagi dalam 4 kelas yakni kelas Puntadewa, Bima, Nakula, dan Sadewa. MPLS hari ke-1 berlangsung pukul 08.00 10.30.Agenda pada hari ke-1 diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan teleconference dengan guru pendamping masing-masing yang terbagi dalam 4 kelas, dan sambutan Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Dr. Sri Sulastri, M.Pd.

Materi selanjutnya adalah pemutaran video profil sekolah dan unit-unit sekolah seperti UKS, perpustakaan, laboratorium,koperasi siswa, kantin siswa,ruang guru, ruang tata usaha,ruang BK, dan ruang-ruang pembelajaran kelas, dilanjutkan pemutaran video perkenalan struktur sekolah /manajemen sekolah, guru, karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Pada hari ke-1 ini disampaikan pula materi video edukatif tentang kebudayaan Yogyakarta “Sinau Nyuwun Sewu”.

Dalam rangka menggali bakat siswa /potensi siswa, siswa diberikan tugas untuk membuat video dalam bentuk vlog/tiktok .Sesi terakhir MPLS ditutup dengan refleksi diri setelah selesai mengikuti kegiatan MPLS hari pertama, dan menyanyikan lagu Mars Boda, dan doa penutup.

-Maria Rini-


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id