Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

RAYAKAN HUT KE-78 REPUBLIK INDONESIA OSIS SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA GELAR LOMBA 17 AGUSTUSAN


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Mengadakan berbagai lomba 17 Agustus merupakan salah satu cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. Rabu,16 Agustus 2023 OSIS SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menggelar beragam lomba untuk merayakan moment tersebut. Kegiatan lomba ini sangat bermanfaat dalam membangun kerjasama dan solidaritas. Kegiatan lomba 17 Agustusan dapat membangun ikatan persaudaraan melalui nilai kebersamaan, kerjasama, dan solidaritas antar teman. Adapun jenis  lomba yang digelar meliputi lomba makan kerupuk, lomba futsal daster, lomba bola terong, lomba tarik tambang dan lomba voli kaget.

Masing-masing kelas wajib mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba. Para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut karena seru serta mampu mempererat kebersamaan di antara siswa. Lomba makan kerupuk, lomba yang satu ini tak pernah absen setiap tahunnya. Meski terlihat sederhana, namun lomba makan kerupuk sangatlah seru. Selanjutnya adalah lomba futsal daster. Futsal daster adalah variasi unik dari permainan futsal yang melibatkan unsur kreativitas dan humor. Lomba ini juga menjadi salah satu lomba yang asyik dan seru persaingannya.

Lomba sepak bola terong juga digelar pada kesempatan ini. Para peserta menendang bola tersebut ke gawang menggunakan terong. Peserta lomba dinyatakan menang jika mampu memasukkan bola ke dalam gawang dengan terong tersebut. Terlihat para peserta sangat  bersemangat, penonton juga tak kalah semangat dalam mendukung timnya.

Lomba tarik tambang menjadi salah satu tontonan menarik juga. Dua tim yang masing-masing beranggotakan 6 orang saling beradu kuat menarik seutas tambang hingga lawan keluar dari garis batas.

Selanjutnya, lomba voli kaget dilakukan dengan menggunakan net yang terlampau tinggi, sehingga pengembalian bola lawan tidak dapat terlihat oleh pemain. Tak jarang pemain kaget karena pengembalian bola menuju arah yang tak disangka-sangka. Adapun hasil kejuaraan dalam perlombaan ini adalah sebagai berikut:

Makan Kerupuk

Juara 1 : XII IPS 1

Juara 2 : XI MIPA 2

Juara 3 : XI MIPA 1

Voli Kaget

Juara 1 : XII MIPA

Juara 2 : XI IPS 2

Juara 3 : XI IPS 1

Futsal Daster

Juara 1 : XII IPS 1

Juara 2 : XI IPS 1

Juara 3 : XII IPS 2

Bola Terong

Juara 1 : XI IPS 2

Juara 2 : XE-3

Juara 3 : XE-4

Tarik Tambang

Juara 1 : XE-1

Juara 2 : XII IPS 1

Juara 3 : XI MIPA 1

Sudah pasti lomba 17 Agustus meninggalkan kesan tersendiri dan menjadi kenangan bagi para peserta yang mengikutinya. Selain itu, lomba-lomba yang mencerminkan nilai sosial, seperti kerjasama tim, ketahanan diri, menghargai keberagaman, juga dapat memberikan pesan positif bagi  para peserta dan menginspirasi semangat persatuan dan kesatuan. Inilah salah satu cara warga SMA BOPKRI 2 Yogyakarta turut serta memeriahkan peringatan HUT Ke-78 RI.dengan cara yang menyenangkan. Selamat kepada para pemenang. Sampai jumpa lagi dalam kemeriahan perayaan HUT Kemerdekan RI tahun depan. Merdeka! Salam Multikultural Indonesia!

 

Tim Humas

- Maria Rini -


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id