Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

MERTI BODA: SEMARAK HUT SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA KE-74


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

SMA BOPKRI 2 Yogyakarta merayakan Hari Ulang Tahun Ke-74 tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2023. Perayaan hari ulang tahun sekolah sudah menjadi tradisi dan acara tahunan yang dilaksanakan di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Semangat peringatan HUT BODA Ke-74 dipadukan melalui tema Menumbuhkan Karakter Ke-BOPKRI-an dan Cinta BODA dalam Kebhinekaan Global.” Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 diisi dengan berbagai rangkaian acara yakni apel pagi, kirab budaya dan lomba yel-yel, ibadah syukur, pertunjukan seni dan fashion show pakaian adat nusantara, serta ramah tamah dan makan bersama.

Apel pagi mengawali rangkaian acara peringatan HUT BODA Ke-74. Seluruh warga sekolah mengikuti apel di halaman sekolah. Bertindak selaku pembina apel yaitu Plt. Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Bapak Agustinus Wuryanto Prihatmaja,S.Pd. Dalam kesempatan ini pula diadakan acara pelepasan burung merpati oleh pembina apel didampingi oleh Waka Kurikulum Ibu Suhartini, S.Si, M.Pd., perwakilan guru Bapak Paulus Kristriyanto, MLPd., perwakilan karyawan Bapak Didik Prasetya, dan perwakilan siswa ananda Azzalea Reva.

Selesai apel pagi, acara dilanjutkan dengan kirab budaya dengan mengarak gunungan berupa makanan ringan. Kegiatan ini berlangsung semarak karena diikuti oleh seluruh warga sekolah mulai dari guru, karyawan, pekarya, siswa/siswi SMA BOPKRI 2 dan siswa TK BOPKRI Gondokusuman serta  mahasiswa PPL dari Universitas Sanata Dharma dan Universitas Kristen Imanuel Yogyakarta. Seluruh peserta kirab budaya mengenakan pakaian adat nusantara. Kirab mengambil start dari lapangan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta ke arah barat menuju Bank BCA, melalui jalan depan kantor LIP, perempatan jalan Galeria mall, dan finish di GKJ Gondokusuman.

Selama kirab budaya, para siswa menyuarakan yel-yel  kelas yang dinilai oleh dewan juri. Iringan drumband dan gamelan juga ikut memeriahkan kirab budaya ini. Setelah mencapai finish di GKJ Gondokusuman, para siswa memasuki gereja dengan tertib dan tenang. Acara dilanjutkan dengan  penampilan siswa TK Gondokusuman, Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Ke-74 dan Akreditasi Sekolah bersama Pdt. Fendi Susanto, S.Si, yang dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng, serta sambutan Ketua Umum Yayasan BOPKRI Yogyakarta Ir. Obed Tripambudi.

Acara berikutnya adalah penampilan vocal group Glorify yang beranggotakan ananda Hana, Rachel, Jenifer, Angelin Reza, dan Yemima, dilanjutkan fashion show pakaian adat nusantara kelas X, penampilan drama, fashion show pakaian adat nusantara kelas XI, tari tradisional oleh ananda Letiscia dan Dian Ayu, kemudian fashion show pakaian adat nusantara kelas XII, penampilan  modern dance De Lumine yang beranggotakan ananda Evandra, Jenifer, Kenesa, Kayla dan Bulan, serta penampilan khusus mahasiswa PPL Universitas Sanata Dharma dan Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta yang mempersembahkan medley lagu-lagu nusantara.

Acara yang paling ditunggu-tunggu adalah pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba yel-yel, fashion show pakaian adat nusantara, dan ucapan selamat ulang tahun . Masing-masing kategori lomba diambil satu juara terbaik untuk setiap angkatan kelas.

Juara lomba yel-yel dan fashion show pakaian adat nusantara diraih oleh Kelas X E-4, XI MIPA 2, disusul kelas XII MIPA. Usai ibadah syukur dan pagelaran pentas seni, siswa kembali ke SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dengan tertib. Rangkaian acara HUT BODA ke-74 diakhiri dengan makan bersama di kelas masing-masing bersama Wali Kelas, serta  ramah tamah  dan makan bersama Bapak/Ibu Guru/ Karyawan.

Selamat Ulang Tahun SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang Ke-74. 

Semoga SMA BOPKRI 2 Yogyakarta semakin berjaya! 

Boda Jaya, Jaya, Jaya! SMI Selalu di Hati! Salam Multikultural!

-Tim Humas-

Maria Rini


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id