Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

IBADAH DAN PERAYAAN NATAL SISWA SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA 2023


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Kamis,19 Januari 2023 OSIS dan PA Agape SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal Siswa di GKJ Gondokusuman pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB. Acara diikuti oleh seluruh siswa/siswi, guru dan karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Ibadah dan Perayaan Natal tahun ini dilaksanakan secara on site setelah masa pandemi Covid-19.

Susunan acara dalam Ibadah dan Perayaan Natal ini adalah sebagai berikut:

  1. Opening video
  2. Pujian dan doa pembukaan
  3. Pemutaran film trailer
  4. Drama Natal
  5. Khotbah
  6. Persembahan dan Pujian
  7. Doa persembahan, Pengutusan, dan Berkat
  8. Opening MC
  9. Sambutan Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dan Ketua Panitia Natal
  10. Perform Vocal Grup BODA’s Joyfull
  11. Quiz
  12. Dance “DELUMINE”
  13. Doorprize dan penyerahan hadiah Classmeeting
  14. Doa penutup dan pengumuman

Doa pembukaan dan ibadah dipimpin oleh Pendeta Eko Iswanto, S.Si. dari GKJ Medari Sleman, dengan Matius 2:12 sebagai ayat renungan yang sekaligus menjadi tema natal tahun 2022: “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain.”

Dalam kesempatan ini, Pendeta Eko Iswanto membawakan khotbah mengenai “Jalan Keselamatan.” Manusia yang sudah diselamatkan haruslah memilih dan mengikuti jalan Tuhan. Natal bukan hanya tentang perayaan di gereja saja, namun makna natal yang sesungguhnya ada di dalam diri kita, yakni segala perbuatan yang kita lakukan haruslah seturut dengan jalan Tuhan. Manusia harus melakukan kebaikan terhadap sesama manusia dengan tulus hati.

Usai khotbah, dilanjutkan dengan persembahan diiringi pujian “Gita Sorga Bergema,” dan diakhiri dengan Pengutusan dan Berkat. Selanjutnya adalah sambutan Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd. dan sambutan ketua panitia Shintya Pawestri kelas XI MIPA, dilanjutkan dengan pertunjukan seni, quiz dan doorprize.

Di penghujung acara ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Bapak Dwi Winarto, M.Th., M.Pd. dilanjutkan dengan lagu penutup “Feliz Navidad” dan “We Wish You a Merry Christmas.”  Perayaan Natal Siswa tahun 2023 sangat berkesan dan penuh dengan sukacita.

-Tim Humas-

Maria Rini


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id