Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

RAYAKAN HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA OSIS SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA GELAR LOMBA 17 AGUSTUS-AN


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Mengadakan berbagai lomba 17 Agustus-an merupakan salah satu cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Selasa, 16 Agustus 2022 OSIS SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menggelar beragam lomba untuk merayakan momen tersebut, karena memang tahun ini pemerintah telah mengizinkan warga masyarakat untuk menggelar berbagai lomba setelah  2 tahun vacuum karena pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Momen kegiatan lomba ini sangat bermanfaat dalam membangun kerjasama dan solidaritas. Selain itu kegiatan lomba tersebut dapat membangun ikatan persaudaraan melalui nilai kebersamaan, kerjasama, dan solidaritas antar teman. Adapun jenis  lomba yang sedianya digelar mencakup lomba futsal, balap karung jongkok, makan kerupuk, kebersihan kelas, tarik tambang, dan pecah air.

Masing-masing kelas wajib mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba. Lomba makan kerupuk, lomba yang satu ini tidak pernah absen setiap tahunnya. Meski terlihat sederhana, namun lomba makan kerupuk sangatlah seru. Selanjutnya adalah lomba balap karung  jongkok juga merupakan salah satu lomba yang asyik dan seru persaingannya. Lomba ini juga dapat melatih motorik dengan melompat hingga setengan lapangan kemudian dilanjutkan oleh satu teman lagi sampai mencapai garis finish.

Lomba futsal juga digelar pada kesempatan ini, futsal kali ini berbeda dengan permainan futsal pada umumnya, karena pemain dalam lomba futsal ini mengenakan sarung. Lomba kebersihan antar kelas kelas juga digelar dengan tujuan untuk meningkatkan rasa memiliki siswa terhadap sekolah. Dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah, proses belajar terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk lomba tarik tambang dan lomba pecah air terpaksa dibatalkan karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan akibat hujan.

Sudah pasti lomba-lomba meninggalkan kesan tersendiri dan menjadi kenangan bagi para peserta yang mengikutinya. Inilah salah satu cara warga SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dalam turut serta memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 dengan cara yang menyenangkan. MERDEKA! Salam Multikultural Indonesia!

Tim Humas

- Maria Rini-


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer