Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

ESPORTS GOES TO SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA “MOTIVASI BERPRESTASI DALAM DUNIA ESPORTS” BERSAMA BLESS ESPORTS TEAM


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Esports (electronic sports) adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai kompetitif utama. Olahraga elektronik ini telah berkembang pesat dan menjanjikan peluang karier profesional bagi para penggemarnya.

Mendukung iklim esports yang semakin berkembang di tanah air, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta bekerjasama dengan Bless Esports Team menggelar sosialisasi dan edukasi tentang esports yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia esports di kalangan pelajar, dengan tema “Motivasi Berprestasi dalam Dunia Esports.” Seminar yang digelar di aula SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Kamis, 11 Agustus 2022 bersama narasumber Sammy Fauzan seorang Profesional Coach, dan Victor (Angry Boy) seorang Caster MLBB,  mengupas sejarah perkembangan esports, bisnis, trend kompetisi, juga peluang karier, usaha dan kesempatan yang terbuka  bagi para pelajar untuk berkiprah di dunia esports, serta memberikan perspektif bahwa industri ini lebih dari sekedar game semata. Untuk mengembangkanesports, harus dimulai dari mengubah paradigma tradisional terhadap esports bahwa esports bukan hanya game semata. Selain itu, seminar ini juga bertujuan mengembangkan bakat atlet esports sekolah untuk dapat berprestasi dalam dunia esports.

Di kalangan pelajar SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, esports masih menjadi sesuatu yang baru. Seminar yang bekerjasama dengan Bless Esports Team ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan dunia esports dikalangan pelajar. Untuk ke depannya, esports dapat menjadi alternatif untuk kegiatan ekstra kurikuler di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

Jika ditekuni secara sungguh-sungguh, prestasi dan karier di bidang esports tidak hanya berhenti menjadi atlet esports atau pemain pro saja, namun ada berbagai peluang karier yang menjanjikan seperti Caster, Pelatih, Manajemen, dan Organizer. Jalan menuju karier esports profesional memang membutuhkan ketekunan, namun tetap terbuka lebar bagi siapapun. Melalui seminar ini, diharapkan wawasan dan pengetahuan para siswa tentang dunia esports semakin mendalam, sehingga komunitas dan industri esports semakin berkembang di kalangan pelajar.

 

Tim Humas  

_Maria Rini_


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id