Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

KUNJUNGAN STUDI BANDING KEPALA MADRASAH SE-KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG KE SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Senin, 25 Juli 2022, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menerima kunjungan studi banding dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, yang bertemakan “Moderasi Beragama.” Pertemuan yang dilaksanakan di aula SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, pukul 08.00 – 11.00 WIB ini, dihadiri oleh 190 orang.

Rangkaian acara dalam kunjungan studi banding diawali dengan Welcome Songs yang ditampilkan oleh siswa kelas XII Kylie, Dewinta, dan Fadilla dengan menampilkan lagu Laskar Pelangi, Indonesia Jaya, serta medley lagu daerah Cublak-Cublak Suweng, Sinanggartulo, dan Yamko Rambe Yamko. Dilanjutkan dengan tayangan  video profil SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, pembukaaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan dari Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung  yang  diwakili oleh Kepala Sub-Bagian (Kasubbag) Tata Usaha Kemenag, Dr. H. Sukron, M.Pd.

Acara selanjutnya yaitu sambutan Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd., dilanjutkan dengan presentasi, serta sesi tanya jawab. Materi studi banding berkaitan dengan informasi  mengenai fasilitas sekolah, kiat-kiat menjadi sekolah yang diminati, serta keanekaragaman beragama di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Selanjutnya para peserta studi banding berkesempatan berkeliling di lingkungan sekolah untuk melihat sarana prasarana/fasilitas sekolah.

Di penghujung acara kunjungan studi banding, dilakukan saling tukar cenderamata dari masing-masing pihak. Penyampaian cenderamata berupa plakat dan bingkisan kepada SMA BOPKRI 2 Yogyakarta diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, H. Khuzil Afwa Kahuripan, S.H, MHI, Kepala Sub Bagian Tata Usaha  Kemenag Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Dr. H. Sukron, M.Pd., Ketua Forum KKM Madrasah Se-Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Gamperi, M.Pd. Sedangkan penyampaian cenderamata dan bingkisan  dari SMA BOPKRI 2 Yogyakarta kepada pihak  rombongan studi banding disampaikan langsung oleh Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

Melalui kunjungan studi banding ini, semoga dapat terjalin silahturahmi yang baik ke depannya serta informasi yang sudah diperoleh dari SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dapat menambah pengetahuan dan wawasan, serta  memberikan manfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

 

Tim Humas

_ Maria Rini_


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer