Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

MERTI BODA: SEMARAK HUT SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA YANG KE-73


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

SMA BOPKRI 2 Yogyakarta merayakan HUT yang ke-73 tepatnya 1 Agustus 2022. Perayaan ulang tahun sekolah sudah menjadi tradisi dan acara tahunan yang dilaksanakan di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Tahun ini, perayaan ulang tahun sekolah baru digelar kembali setelah 2 tahun vacuum karena pandemi Covid-19.

Perayaan HUT BODA ke-73 tahun ini diberi titleMerti Boda” dengan mengangkat tema “Unity in Diversity at Boda” : Creative, Tolerant, Talented, and Positive.

Acara yang dilaksanakan Senin, 1 Agustus 2022, diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti apel pagi, kirab budaya, flash mob, pagelaran pentas seni antar kelas, serta ramah tamah dan makan bersama.

Apel pagi mengawali rangkaian acara peringatan HUT BODA ke-73. Seluruh warga sekolah mengikuti apel pagi di halaman sekolah, dengan pemimpin apel Ketua Umum Yayasan BOPKRI Ir. Obed Tri Pambudi. Dalam kesempatan ini pula diadakan acara pelepasan burung sejumlah 73 ekor sebagai lambang peringatan HUT Boda ke-73, oleh Ketua Umum Yayasan BOPKRI Ir. Obed Tri Pambudi didampingi oleh Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd.

Selesai apel pagi, acara dilanjutkan dengan kirab budaya dengan mengarak gunungan. Kegiatan ini berlangsung semarak karena diikuti oleh seluruh warga sekolah dengan mengenakan baju adat nusantara. Kirab melintasi jalanan sekitar SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, dengan menyuarakan yel-yel kelas. Setelah kirab tiba kembali di sekolah, acara dilanjutkan dengan flash mob dan penampilan khusus Stand Up Comedy oleh Bayu Wibowo kelas XII IPS2, komika jebolan ajang Stand Up Comedy Indosiar, juga penampilan khusus mahasiswa PLP- PP Universitas Sanata Dharma dan Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta yang mempersembahkan paduan suara dan tarian tradisional Papua.

Acara yang paling ditunggu-tunggu adalah pagelaran pentas seni dari siswa untuk siswa, yang menampilkan performance antar kelas. Ajang pentas seni antar kelas bertujuan untuk membangkitkan kreativitas seni dan kekompakan antar anggota kelas. Pentas seni yang ditampilkan antara lain  gerak dan lagu, paduan suara, drama pendek, musikalisasi puisi, tradisional dance, dan fashion show busana daerah. Sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa, penampilan kelas terbaik mendapatkan uang pembinaan untuk penampilan terbaik I,II,III dan bingkisan hadiah untuk harapan 1 dan harapan 2.

Tampil sebagai kelas berpenampilan terbaik I adalah kelas XII IBB dengan penampilan tradisional dance, selanjutnya XII IPS 2 meraih penampilan terbaik II yang menampilkan gerak dan lagu, dan penampilan terbaik III  XII IPA1 dengan penampilan tradisional dance. Selanjutnya penampilan terbaik harapan I kelas X IPS1 dengan penampilan fashion show busana daerah, dan penampilan terbaik harapan II diraih oleh kelas XI IPS 1 yang menampilkan fashion show busana daerah. Usai pagelaran pentas seni, rangkaian acara HUT BODA ke-73 diakhiri dengan makan bersama di kelas masing-masing bersama Wali Kelas, serta  ramah tamah dan makan bersama Bapak/Ibu Guru dan Karyawan dan orang tua siswa yang hadir menyaksikan di sekolah.

SELAMAT ULANG TAHUN SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA YANG KE-73

SEMOGA TUHAN SELALU MENGARUNIAKAN YANG TERBAIK UNTUK KITA SEMUA! 

BODA JAYA, SMI SELALU DI HATI, SALAM MULTIKULTURAL!

-Tim Humas-

Maria Rini

 

 

 

 

 


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer