Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

PELAKSANAAN PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) TAHUN PELAJARAN 2021/2022 SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Sesuai dengan kalender pendidikan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun bagi siswa/ siswi kelas X dan XI dilaksanakan 30 Mei -  9 Juni 2022. Pelaksanaan PAT  tahun ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi covid-19. Namun demikian, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menyelenggarakan ujian PAT secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pelaksanaan  PAT di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dilaksanakan secara tatap muka berbasis kertas, hal ini dilakukan selain untuk melihat seberapa besar integritas dan kejujuran para siswa dalam mengerjakan soal, juga untuk mengembalikan makna pendidikan yang sesungguhnya, bahwa pendidikan karakter akan lebih bermakna melalui pembelajaran tatap muka, yang selama ini pendidikan karater seolah hilang karena situasi pandemi covid-19 yang mengharuskan siswa belajar dari rumah.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan kegiatan evaluasi yang dilakukan secara rutin oleh sekolah. Evaluasi ini bertujuan untuk mengukur dan menilai pencapaian kompetensi belajar peserta didik selama 1 semester, dan juga untuk menentukan nilai raport semester genap.

Penilaian Akhir Tahun ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi  kelas X dan XI, terbagi dalam 9 ruang ujian dengan masing-masing 2 pengawas ujian untuk masing-masing ruang. Adapun jadwal Penilaian Akhir Tahun sebagai berikut:

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun  bagi  siswa/ siswi kelas X dan XI  SMA BOPKRI 2 Yogyakarta berjalan dengan baik dan lancar.

Selamat menempuh Penilaian Akhir Tahun bagi siswa/ siswi kelas X dan XI!

Semoga diberikan kesehatan, kecerdasan, kelancaran, dan kemudahan dalam mengerjakan dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tetap junjung tinggi nilai-nilai kejujuran! Semangat!

 

 Tim Humas

 _Maria Rini_

 


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id