Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

KEMAH AKHIR TAHUN KELAS X SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2021/ 2022 “KEBANGKITAN GENERASI MUDA SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA YANG BERPRESTASI DAN BERTOLERANSI”


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

KEMAH AKHIR TAHUN KELAS X SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2021/ 2022

“KEBANGKITAN GENERASI MUDA SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA YANG BERPRESTASI DAN BERTOLERANSI”

Kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi siswa/ siswi kelas X SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, sosial, maupun fisik. Kemah akhir tahun menjadi agenda untuk mengakhiri serangkaian kegiatan pramuka yang telah dilaksanakan di kelas X.

Kegiatan kemah akhir tahun kelas X SMA BOPKRI 2 Yogyakarta telah dilaksanakan 27-28 Mei 2022 bertempat di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, dengan  mengambil tema “Kebangkitan Generasi Muda SMA BOPKRI 2 Yogyakarta  yang Berprestasi dan Bertoleransi“. Adapun tujuan dari kegiatan kemah akhir tahun ini adalah :

  1. Wahana menilai penerapan sikap, perilaku, pengetahuan, dan  keterampilan para peserta
  2. Membangkitkan semangat generasi muda untuk terus berprestasi dengan tetap memperhatikan rasa toleransi
  3. Meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan apresiasi terhadap hasil budaya adi luhung
  4. Meningkatkan karakter baik yang mandiri,  disiplin, kerja sama, kreatif, religiositas, peduli budaya dan lingkungan
  5. Menumbuhkembangkan karakter baik dalam kehidupan nyata yang penuh perbedaan.

Dalam kegiatan kemah akhir tahun ini, para peserta diuji dalam hal kemampuan dan keterampilan baik secara tertulis maupun praktik. Penilaian lebih ditekankan pada penilaian sikap, perilaku, pengetahuan,dan keterampilan kepramukaan. Adapun rangkaian kegiatan selama kemah akhir tahun ini meliputi upacara pembukaan, kunjung museum, “Aku Cinta Museum”, pentas seni, olahraga, jelajah lingkungan, refleksi, serta upacara penutupan.

Melalui kegiatan kemah akhir tahun ini, semoga dapat memberikan pengalaman langsung kepada para siswa, melatih kemandirian, belajar bersosialisasi, tanggung jawab, kerjasama, empati, disiplin, serta memupuk keberanian dan jiwa kepemimpinan.  Salam Pramuka!

 

Tim Humas

_Maria Rini_

 

 

 


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer