Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

SISWA KELAS XII SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA MELAKSANAKAN TES PENJAJAKAN HASIL BELAJAR SISWA (TPHBS) TAHUN PELAJARAN 2021/ 2022


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Meskipun UNBK 2022 ditiadakan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Se-DIY bersepakat menggelar Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa (TPHBS) tahun 2022. TPHBS bertujuan untuk pemetaan mutu hasil belajar siswa di DIY, dan sebagai persiapan menghadapi ujian masuk perguruan Tinggi / UTBK, juga untuk mengkondisikan agar siswa tetap belajar.

TPHBS yang rencananya digelar 7-17 Maret mengujikan mata pelajaran yang dahulu di UN-kan diantaranya 3 mata pelajaran wajib yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa inggris, kemudian untuk siswa jurusan IPA ditambahkan dengan mata pelajaran Fisika, Kimia, Biologi. Sementara jurusan IPS ditambahkan mata pelajaran Sosiologi, Ekonomi, Geografi, dan jurusan Bahasa ditambahkan mata pelajaran Antropologi, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, serta bahasa asing (Bahasa Jepang). Untuk tahun ini, TPHBS juga ditambahkan dengan soal-soal yang berhubungan  dengan penalaran umum, pemahaman literasi dan numerasi.

Siswa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta mengawali TPHBS yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Senin, 7 Maret 2022 secara onsite dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pelaksanaan TPHBS dibagi dalam 2 shift setiap harinya dan menempati 3 lab komputer. Sebelum memasuki ruang ujian, siswa akan menempati ruang transit terlebih dahulu untuk meletakkan tas, HP, serta berdoa terlebih dahulu bersama guru Bimbingan dan Konseling.

TPHBS yang rencananya digelar 7-17 Maret, dalam pelaksanaannya terjeda karena naiknya kasus Covid-19 di Yogyakarta, yakni dilaksanakan 7-8 Maret 2022 dilanjutkan kembali 15-23 Maret 2022, dan TPHBS susulan 24-25 Maret 2022.

Semoga hasil TPBHS ini dapat memetakan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dengan rangking yang baik sehingga SMA BOPKRI 2 Yogyakarta layak menjadi sekolah unggulan dan diminati masyarakat.

 

---Tim Humas---

    Maria Rini


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer