Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA LAKSANAKAN PENILAIAN BERSAMA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022 SECARA ONLINE


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Kasus Covid-19 yang masih tinggi, utamanya di Daerah Istimewa Yogyakarta membuat pelaksanaan Penilaian Bersama Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 masih harus dilaksanakan dari rumah secara online. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, dan demi keselamatan peserta didik.

Pelaksanaan Penilaian Bersama  Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 bagi siswa/ siswi kelas X dan XI SMA BOPKRI 2 Yogyakarta telah dilaksanakan secara online pada Senin, 7 Maret s.d. Rabu, 16 Maret 2022, menggunakan media online berupa Google Form. Adapun jadwal pelaksanaan Penilaian Bersama adalah sebagai berikut:

Sebelum pelaksanaan Penilaian Bersama secara online, beberapa ketentuan perlu diperhatikan para siswa, diantaranya adalah :

  • Sebelum waktu pelaksanaan ujian, siswa wajib mempersiapkan perangkat masing-masing, baik laptop maupun smartphone, serta perangkat kuota/
  • Siswa wajib melakukan presensi oleh Wali Kelas melalui WAG kelas.
  • Link soal ujian di-share oleh Wali Kelas melalui WAG kelas.
  • Siswa wajib melakukan screenshot jawaban untuk mengantisipasi gagal submit.
  • Siswa wajib mengerjakan soal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  • Jika mengalami kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan ujian, siswa bisa menghubungi Wali Kelas.

Selama pelaksanaan agenda Penilaian Bersama ini, Wali Kelas bertugas memantau mulai dari kesiapan siswa mengikuti ujian melalui presensi, share link soal di WAG kelas, memantau submit siswa, dan membuat laporan berita acara pelaksanaan Penilaian Bersama setiap harinya.

Penilaian Bersama ini memiliki arti penting guna memantau penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang telah diterima selama pembelajaran tengah semester, memotivasi belajar siswa, dan juga untuk menentukan nilai rapor tengah semester

Pelaksanaan Penilaian Bersama semester genap bagi  siswa/ siswi kelas X dan XI  SMA BOPKRI 2 Yogyakarta telah usai dan berjalan dengan baik dan lancar.

 

---Tim Humas---

     Maria Rini


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id