Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

MOTIVASI DAN KIAT BELAJAR EFEKTIF MENGHADAPI PENILAIAN AKHIR TAHUN, SNMPTN DAN SBMPTN BERSAMA NEUTRON UNTUK SISWA KELAS XI VIA ZOOM MEETING


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Jumat, 25 Maret 2022 Lembaga Bimbingan Belajar NEUTRON Kotabaru, Yogyakarta, hadir bersama para siswa kelas XI SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, dalam acara “Motivasi dan Kiat Belajar Efektif Menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT), SNMPTN, dan SBMPTN melalui Zoom MeetingKegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama antara SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dengan Lembaga Bimbingan Belajar NEUTRON, yang bertujuan membuka wawasan para siswa nantinya dalam memilih perguruan tinggi yang diinginkan setelah lulus SMA, juga memberikan tips dan trik cepat dan akurat dalam menjawab soal dalam waktu singkat. Motivasi belajar serta pemberian semangat juga diberikan agar bisa sukses diterima di perguruan tinggi negeri pilihan.

Kerjasama dengan NEUTRON ini merupakan salah satu program SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi para siswa kelas XI. Sejak kelas XI, para siswa memang seharusnya sudah mulai merancangkan dan mempersiapkan masa depannya setelah lulus SMA. Melalui kegiatan ini, setidaknya mampu memberikan informasi, membuka wawasan para siswa, sehingga bisa mempersiapkan lebih dini dengan strategi-strategi agar bisa lolos SNMPTN maupun SBMPTN.

Dalam Zoom Meeting ini, dijelaskan beberapa hal terkait dengan SNMPTN/ SBMPTN. Terkait dengan SNMPTN, point SNMPTN adalah nilai raport semester 1-5, akreditasi sekolah, peringkat sekolah, jejak alumni, sertifikat yang relevan dengan program studi, dan sifat kedaerahan. Beberapa tips dan trik cepat dan akurat dalam mengerjakan soal juga diberikan oleh NEUTRON.

Terkait dengan UTBK, dijelaskan bahwa seleksi UTBK meliputi TPS (Tes Potensi Skolastik), TKA Sainteks meliputi Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, dan TKA Soshum meliputi Sejarah, Ekonomi, Geografi, Sosiologi.

Semoga melalui kegiatan kerjasama SMA BOPKRI 2 Yogyakarta bersama NEUTRON, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta mampu mengantarkan para siswa sukses tembus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan.

   Tim Humas

--- Maria Rini ---


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id