Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

GURU DAN KARYAWAN SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS LANJUTAN (BOOSTER)


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karena itu, semua WNI yang telah memenuhi syarat wajib mengikuti program vaksinasi Covid-19. PTM terbatas 100 persen di Yogyakarta rencananya akan mulai diterapkan. Terkait dengan hal tersebut, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi sasaran utama vaksinasi. Selasa, 18 Januari 2022, guru dan karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) bertempat di Dinas Kesehatan DIY. Booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer lengkap. Vaksinasi ini merupakan upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun.

Dari sisi kesehatan, setidaknya terdapat 3 alasan penting vaksinasi Booster dalam konteks kesehatan. Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi Covid-19 dosis primer terutama di tengah varian-varian Covid-19 yang baru, termasuk varian Omicron.

Kedua, sebagai bentuk adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang. Ketiga, memenuhi hak setiap WNI untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Vaksinasi bagi guru ini sebagai persiapan terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka 100 persen. Melalui vaksinasi Booster ini, diharapkan setiap guru dan karyawan mampu mencapai kekebalan komunitas yang mencukupi, sehingga PTM lebih aman berkat capaian vaksinasi guru dan karyawan di lingkungan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

Bagi semua warga sekolah yang sudah vaksinasi Booster, Ingat! Untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan!

Bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi Booster, segeralah ke layanan penyedia vaksin Covid-19 Booster terdekat!

#YukIkutVaksin!

#SehatNegeriku!

 

_Tim Humas_

Maria Rini


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id