Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS 100 PERSEN DI SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA BERJALAN BAIK


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Memasuki pembelajaran semester genap Tahun Ajaran 2021/2022, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 100 persen. Kegiatan PTM Terbatas 100 persen di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 tertanggal 21 Desember 2021.

Melalui PTM Terbatas 100 persen ini, diharapkan berdampak positif dalam memulihkan kondisi psikologis peserta didik, menguatkan kembali pendidikan karakter, dan mengembalikan interaksi positif seluruh komponen satuan pendidikan.

Sejauh ini, PTM Terbatas 100 persen di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dapat berjalan baik sesuai skenario penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak ada  warga sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini tak lepas dari kedisiplinan setiap warga sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan secara  ketat. Evaluasi terkait PTM Terbatas 100 persen dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 sekolah, dengan tujuan agar PTM Terbatas 100 persen bisa terus dilaksanakan dengan memperhatikan risiko-risiko yang ada. Satgas Covid-19 di lingkungan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat penting untuk mendukung PTM Terbatas 100 persen pada masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan kewaspadaan serta keamanan berjalannya proses PTM Terbatas 100 persen. Evaluasi pelaksanaan PTM Terbatas 100 persen penting untuk memberikan masukan, kajian, dan pertimbangan terkait pelaksanaan PTM Terbatas 100 persen.

Pelaksanan PTM Terbatas 100 persen di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dapat berjalan baik  tak lepas juga dari peran Satgas Covid-19 sekolah yang memiliki tugas dan fungsi penegakan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan PTM Terbatas 100 persen. Satgas Covid-19 bertugas memantau aktivitas dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, mulai saat siswa hadir, saat pembelajaran, dan saat pulang sekolah.

Pelaksanaan PTM Terbatas 100 persen di masa pandemi Covid-19 di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dapat berjalan efektif dengan memperhatikan prinsip pembelajaran yang diadaptasikan dengan protokol kesehatan serta mengutamakan keselamatan peserta didik.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat di bawah pengawasan Satgas Covid-19 sekolah, diharapkan PTM Terbatas 100 persen di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dapat terus berjalan dengan baik. Saatnya kembali ke sekolah, belajar tetap aman dan menyenangkan.

 

Kembali Ke Sekolah! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan!

_Salam Multikultural_

 

Tim Humas

--Maria Rini--

 

 


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer