Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

SOSIALISASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2021: KESIAPAN SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA 100 PERSEN


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Untuk pengaturan pembelajaran, Satuan Pendidikan yang berada di PPKM level 1 dan 2 dapat menerapkan PTM setiap hari dengan 100 persen peserta didik mengikuti pembelajaran di kelas. Syaratnya adalah Satuan Pendidikan memiliki capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80%.

Memasuki pembelajaran Semester Genap ini, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta telah memenuhi kriteria untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100 persen. Capaian vaksinasi dosis 2 tenaga pendidik dan kependidikan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta telah 100%, sedangkan capaian vaksinasi dosis 2 peserta didik di atas 90%. Di samping itu, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta juga memiliki Satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi dan  memantau aktivitas dan  penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, mulai  saat siswa hadir, saat pembelajaran, dan saat pulang sekolah.

Penerapan Protokol Kesehatan saat posisi siswa  berada di area sekolah meliputi penentuan lokasi pengantaran dan penjemputan, yang berlokasi di depan perpustakaan, dengan fasilitas ruang tunggu yang diatur dengan tetap memperhatikan jaga jarak. Setelah sampai di halaman sekolah,  peserta didik melakukan pengecekan suhu tubuh, dilanjutkan dengan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), lalu melakukan pindaian QR code aplikasi Peduli Lindungi.

Saat pembelajaran di kelas, Satgas Covid-19 sekolah akan memantau aktivitas peserta didik berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan pemakaian masker, jaga jarak, dan aktivitas peserta didik secara umum, baik melalui CCTV maupun berkeliling.

Adapun untuk sistem Belajar-Mengajar, pembelajaran dilaksanakan setiap hari (Senin-Jumat). Untuk hari Senin-Kamis pukul 08.00-12.35 WIB dan Jumat pukul 08.00-11.30 WIB. Pemberian materi esensial dapat berlangsung di sekolah, sementara materi non-esensial dapat melalui penugasan melalui Google Classroom.

Dalam PTM Terbatas 100 persen ini, kantin di lingkungan sekolah dan koperasi sekolah untuk sementara belum diperbolehkan buka, sehingga peserta didik dianjurkan untuk membawa bekal sendiri. Selesai pembelajaran, ruangan kelas akan disterilkan dengan penyemprotan desinfektan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat di bawah pengawasan Satgas Covid-19 sekolah, diharapkan PTM terbatas 100 persen dapat berjalan dengan baik dan lancar. Saatnya kembali ke sekolah, belajar tetap aman dan menyenangkan.

Ayo Kembali Ke Sekolah! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan!

_Salam Multikultural_

Tim Humas (Maria Rini)

 


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer