Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

RAPAT PLENO PERSIAPAN PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Menyongsong pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022, masih di situasi pandemi covid-19, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta mengadakan  rapat pleno guru dan pembagian tugas mengajar semester genap, Kamis, 30 Desember 2021, pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan ini  Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd menyampaikan  beberapa hal  terkait dengan agenda rapat sebagai berikut:

  • Kesiapan SMA BOPKRI 2 menghadapi pembelajaran tatap muka 100 % di semester genap.
  • Pembagian tugas mengajar guru
  • Model pembelajaran melalui Project Based Learning (PBL)
  • Kesiapan SDM
  • Sosialisasi Kurikulum Prototipe
  • Informasi agenda sekolah

Dalam arahannya, memasuki pembelajaran tatap muka 100%, Kepala  Sekolah menyampaikan bahwa sekolah telah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka 100%, serta telah merancang skenario pembelajaran dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta  menyampaikan sosialisasi terlebih dahulu kepada segenap warga sekolah, termasuk sosialisasi kepada orang tua siswa.

Terkait dengan model pembelajaran yang dipilih, disampaikan bahwa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menerapkan Project Based Learning (PBL), dengan menekankan konsep dan logika di kelas X, praktik dan pengalaman belajar (discovery learning) di kelas XI, serta untuk kelas XII review materi kelas X, XI, dan persiapkan siswa untuk UTBK. Dalam kesempatan ini juga dipaparkan 4  sumber daya sekolah yang merupakan pilar sekolah, yakni SDM, sumber daya fisik, sumber daya informasi, dan sumber daya keuangan sekolah.

Rapat diakhiri dengan informasi agenda-agenda sekolah di semester genap dan refleksi. Melalui refleksi ini, diharapkan  segenap warga sekolah untuk tetap bekerja sama, membangun dan memajukan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta  berdasarkan visi dan misi sekolah, serta  menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan kerja sama yang baik, akan tercipta sinergi yang baik, yang pada akhirnya akan berpengaruh positif terhadap nama baik sekolah dan eksistensi sekolah.

Mari bersama-sama, sebagai sebuah keluarga besar, merasa memiliki dan siap memajukan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta agar semakin jaya!

Selamat Menjalankan Tugas di Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022  dengan Penuh Semangat & Tanggung Jawab!

BODA Jaya!

Salam Multikultural!

 

-Maria Rini-

 

 

 

 


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id