Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

SEMARAK BULAN BAHASA DAN SUMPAH PEMUDA 2022 SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda 2022, tim kesiswaan dan Klaster Bahasa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang terdiri dari guru-guru mata pelajaran bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, dan Bahasa Jepang, menyelenggarakan serangkaian acara berupa competitions and performances. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang mengambil tema “Bangkit Bersama Menggapai Cita-Cita” dilaksanakan pada tanggal 24-28 Oktober 2022.

Agenda kegiatan diawali dengan sosialisasi kegiatan, pendaftaran peserta, technical meeting, dan pelaksanaan kompetisi atau lomba. Jenis-jenis kompetisi yang diselenggarakan meliputi lomba majalah dinding, maca geguritan, manga, dan news reporter. Kegiatan ini selain memberi ruang kreasi dan ekspresi, juga dalam rangka menggali potensi dan bakat minat para siswa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, khususnya dalam bidang bahasa dan seni.

Puncak acara peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda dilaksanakan pada 28 Oktober  2022 yang diawali dengan kegiatan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, guru dan karyawan. Para siswa memakai pakaian sesuai dengan cita-cita mereka di masa yang akan datang. Kegiatan dilanjutkan dengan agenda babak final beberapa jenis kompetisi atau lomba, singing performances, musikalisasi puisi serta cosplay karakter anime.

Karakter cosplay yang ditampilkan antara lain Sakuta Azusagawa dari komik Buta Yarau, Keqing dari komik Genshin Impact, Maki Zenin dari komik Jujutsu Kaisen, Toji Fushiguro dari komik Jujutsu Kaisen, Kilua dari komik Hunter x Hunter, No Face dari komik Spirited Away, Ram dari komik Re Zero, Yato dari komik Noragami, Yumeko Jabami dari komik Kakegurui, Ringo dari komik Daily Life of High School, Ayaka Kamisato dari komik Genshin Impact, Sniper Mask dari komik Tenku Sinpaan, Yae Miko dari komik Genshin Impact, Khaguya Shinomiya dari komik Kaguya sama-Love is War, serta Makima dari komik Chainsawman.

Para siswa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setiap kelas mengirimkan wakilnya untuk mengikuti ajang competitions maupun performances. Berikut ini merupakan daftar pemenang lomba Bulan Bahasa Dan Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini.

Pada peringatan Sumpah Pemuda ini, para siswa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta sebagai generasi muda penerus bangsa diharapkan dapat menginternalisasi semangat Sumpah Pemuda dan semangat bela negara, serta memiliki semangat menggapai cita-cita masa depan sesuai dengan bakat dan minatnya.

Sampai jumpa pada peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda tahun depan. Pastinya dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik lagi! Salam Multikultural!

 

_Tim Humas_

Maria Rini

 

 


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id