Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

BOPKRI EXPO 2024: "BEING GOOD, BEING SMART" BERSAMA YAYASAN BOPKRI YOGYAKARTA


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Yayasan BOPKRI Yogyakarta baru saja selesai menggelar acara bertajuk BOPKRI EXPO 2024 “Being Good, Being Smart.” Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 - 21 Januari 2024 bertempat di Lower Ground dan Ground Galeria Mall Yogyakarta. Kegiatan Expo meliputi gelar pendidikan, lomba, dan pagelaran seni.

Gelar pendidikan dalam acara BOPKRI EXPO 2024 ini diikuti oleh sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan BOPKRI mulai dari TK, SD, SMP, dan SMK/SMK. Masing-masing sekolah membuka stand di ground yang menampilkan infografis sekolah dan hal-hal yang berhubungan dengan karakter masing-masing sekolah baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Sedangkan di lower ground, sekolah menampilkan stand karya siswa pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Selain itu, para pengunjung juga dapat bermain games, seperti yang ada di stand SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Di sini pengunjung dapat bermain game Matematika dan Bahasa Inggris, menggunakan smart TV dan mendapatkan gift menarik. Di samping itu, para pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai PPDB SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Tahun Ajaran 2024/2025.

Acara BOPKRI EXPO 2024 dibuka pada Jumat, 19 Januari 2024 pukul 13.00 WIB dengan prosesi pemukulan gong oleh Pembina Yayasan BOPKRI Bapak Pdt. Bambang Sumbodo, S.Th., M.Min. didampingi Bapak Drs. Purnawan Hardiyanto, M.Ec.Dev, dan Bapak Ir.Obed Tripambudi, dilanjutkan dengan Launching Maket Rumah Belajar Yayasan BOPKRI oleh Bapak Pdt. Bambang Sumbodo, S.Th., M.Min., dan Bapak Ir. Leksono Probo Subanu, MURP.

Berikutnya adalah pertunjukan seni dari sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan BOPKRI diawali dengan penampilan Tari Oglek dari SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, dilanjutkan dengan Tari Tamboran TK BOPKRI Pelangi, Angklung TK BOPKRI Rewulu, Tari Semut TK BOPKRI Jatimulyo, Gerak dan Lagu TK BOPKRI Gondolayu. Selanjutnya adalah lomba tari kreasi baru, dilanjutkan lagi dengan pagelaran seni menampilkan paduan suara SD BOPKRI Pelangi, Tari Sintren SD BOPKRI Karangwaru, vocal group SD BOPKRI Demangan, Tari Barong SMP BOPKRI Wonosari, dan BOGA Voice SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. BOPKRI EXPO hari pertama ditutup pada pukul 20.00 WIB.

BOPKRI EXPO 2024 pada hari kedua yaitu pelaksanaan lomba Fashion Show kategori SD, SMP, dan SMA dilanjutkan dengan pengumuman kejuaraan dan penyerahan piala penghargaan diikuti pagelaran seni Tari Wonderland TK Gondokusuman, Tari Jaranan TK BOPKRI Minggir, Tari Buto Galak dan Tari Boneka TK BOPKRI Wirobrajan, serta vocal group Glorify SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Berlanjut dengan lomba solo song kategori SD, SMP, dan SMA diikuti pengumuman kejuaraan dan penyerahan piala penghargaan. Pagelaran seni kembali digelar dengan penampilan paduan suara dan perkusi dari SD BOPKRI Gondolayau, Tari Yapong, dan Modern Dance de’ Luminae SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

BOPKRI EXPO 2024 hari terakhir, Minggu, 21 Januari 2024 dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan kegiatan lomba mewarnai kategori TK serta pagelaran seni Tari Solo dan band SD BOPKRI Gunung Ijo, Permainan Biola, dan band SD BOPKRI Gondolayu, serta Sankyu Avenue band SMP BOPKRI 3. Gelaran berikutnya adalah BOKPRI Idol, yakni pemenang hasil karya Gelar Karya P5 dilanjutkan lomba menggambar kategori SD sekaligus pengumuman kejuaraan  dan penyerahan piala penghargaan, serta Flash Mop gabungan siswa dan guru beberapa  sekolah BOPKRI. Pada hari ketiga ini, pengunjung juga dapat menikmati  pertunjukan  seni vocal group de Voisa dan Adven band SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, SMK BOSA band, Calliope String, D’ Romora band, dan CHBND band SMA BOPKRI 1 Yogyakarta.

Di penghujung acara diakhiri dengan penyerahan tali kasih sebagai ungkapan terima kasih  Yayasan BOPKRI kepada pihak pengelola Galeria Mall Yogyakarta serta doa penutup oleh Ketua Panitia BOPKRI EXPO 2024 Bapak Yanuarius Yala Artdi Puruhita, S.Pd.

BOPKRI EXPO memang telah usai, namun Yayasan BOPKRI tidak akan pernah berhenti untuk semakin berkarya. Kiranya melalui acara ini, sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan BOPKRI menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi siswa/siswi untuk mengembangkan bakat dan potensi diri. Sampai bertemu pada BOPKRI EXPO tahun depan!

 

_Tim Humas_

Maria Rini

 


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id