Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA AWALI TAHUN AJARAN BARU 2022/2023 DENGAN WORKSHOP


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Mengawali Tahun Ajaran Baru 2022/2023, SMA BOKPRI 2 Yogyakarta mengangkat tema “Penguatan Multikultural” dengan tujuan agar implementasi nilai-nilai Multikultural dan praksisnya dalam dunia pendidikan di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang sudah berjalan baik kiranya akan lebih dijiwai lagi oleh segenap warga sekolah.

Tahun Ajaran Baru 2022/2023 diawali dengan kegiatan workshop guru. Kegiatan ini berlangsung 4-8 Juli 2022 bertempat di SMA BOKPRI 2 Yogyakarta, dan diikuti oleh 31 guru. Kegiatan workshop diisi oleh narasumber Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd. dan Andreas Subiyono Wakil dari Yayasan BOPKRI Bidang SDM. Penguatan Multikultural dipaparkan oleh Ibu Dr. Sri Sulastri, M.Pd., sedangkan review Visi dan Misi lembaga, serta nilai-nilai ke-BOPKRI-an menjadi paparan materi dari Bapak Andreas Subiyono.

Agenda lain dalam kegiatan workshop guru ini adalah pembagian tugas mengajar guru dan pembagian tugas Wali Kelas untuk Tahun Ajaran 2022/2023, penyusunan administrasi perangkat pembelajaran oleh guru untuk dokumen KTSP Kurikulum 13 Tahun Ajaran 2022/2023, MGMP Klaster, baik Klaster Bahasa, Klaster MIPA, Klaster IPS, maupun Klaster Spriritualitas, dengan agenda penyusunan  program kerja klaster dilanjutkan dengan presentasi masing-masing klaster, serta koordinasi Wali Kelas dengan agenda pemaparan tugas pokok Wali Kelas dan penyusunan program kerja Wali Kelas. Kemudian workshop dilanjutkan dengan penugasan mandiri oleh masing-masing guru.

Melalui kegiatan workshop ini diharapkan guru siap menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan pembelajaran tatap muka 100 persen serta mampu mengimplementasikan metode belajar asyik yang dapat mengeksplor kompetensi peserta didik, mengintegrasikan value/nilai-nilai Ke-BOPKRI-an serta nilai-nilai Pancasila, sehingga pembentukan karakter peserta didik serta kecerdasan emosional, spiritual, dan sosial dapat terwujud. Tetap semangat Bapak/Ibu Guru menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023!

Tim Humas

- Maria Rini -

 


© 2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. Powered by Antefer