Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

GELAR KARYA HASIL KEGIATAN BAKTI MASYARAKAT KELAS XI BERTAJUK “EKSPRESI” : EKSPLORASI KARYA DAN PERTUNJUKAN SENI BERGENGSI SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

SMA BOPKRI 2 Yogyakarta menyelenggarakan acara gelar karya hasil kegiatan Bakti Masyarakat siswa/siswi Kelas XI. Acara yang bertajuk “Ekspresi: Eksplorasi Karya dan Pertunjukan Seni Bergengsi” ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Mei 2023 bertempat di ruang kelas dan halaman SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Acara ini bertujuan sebagai sarana pameran hasil kegiatan Bakti Masyarakat yang telah dilaksanakan oleh siswa Kelas XI pada tanggal 27 hingga 29 April 2023 di sentra-sentra UMKM wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Acara Ekspresi dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan oleh MC yaitu Angel (Kelas X IPS 1) dan Olla (Kelas X IPS 2). Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Yayasan BOPKRI Yogyakarta, Bapak Ir. Obed Tripambudi, dan Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Ibu Dr. Sri Sulastri, M.Pd.

Selanjutnya, MC menyampaikan informasi stand-stand pameran masing-masing kelompok Bakti Masyarakat. Kelas X IBB diisi oleh stand makanan seperti gudeg, ondhe-ondhe, dan kripik pisang. Kelas X IPS 1 diisi dengan sentra bambu dan kayu seperti meja kayu, bingkai atau figura, kursi dan rak buku. Kelas XI MIPA diisi dengan stand sentra bambu dan kayu berupa lampion, caping, dan anyaman keranjang. Kelas XII MIPA 1 diisi dengan sentra rajut, stiker, taplak, dan jumputan. Kelas XII MIPA 2 diisi dengan stand sentra kain seperti kaos sablon. Kelas XII IPS 1 berisi stand gerabah seperti mangkok, guci, dan vas bunga. Kelas XII IPS 2 diisi dengan stand sentra kerajinan daur ulang sampah dan kerajinan ukiran perak.

Para pengunjung yang terdiri dari orang tua/wali siswa Kelas XI, siswa/siswi SMP dan SMA, serta masyarakat umum, berkunjung ke stand-stand tersebut untuk melihat hasil karya para siswa dan memberikan umpan balik yang ditempel di tempat yang telah disediakan. Selama kegiatan kunjung stand berlangsung, pengunjung juga disuguhkan pertunjukan menarik dari bakat dan potensi siswa SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler yang juga melakukan kegiatan pengambilan nilai seperti modern dance, band, paduan suara, dan tari tradisional.

Di samping penampilan dari siswa/siswi SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, para pengunjung sjuga disuguhkan dengan kegiatan demo Fun Cooking dari SMA Budi Mulia Dua Culinary School. Pengunjung dapat mencicipi menu yang disediakan oleh tim dari SMA Budi Mulia Dua Culinary School. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli makanan yang dijual oleh stand-stand makanan yang berada di area halaman sekolah.

Kegiatan Ekspresi ditutup dengan flashmob dance oleh seluruh pengisi acara, Bapak/Ibu guru dan karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, dan para pengunjung. Pada akhirnya, melalui kegiatan ini diharapkan nilai kreativitas siswa meningkat dan karakter multikultural semakin tertanam dalam diri siswa/siswi SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Salam Multikultural.

-- Tim Humas --

 


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id