Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

WISUDA PURNA SISWA DAN PENYERAHAN KEMBALI PESERTA DIDIK KELAS XII SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022/2023


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Wisuda purna siswa dan penyerahan kembali peserta didik kelas XII SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2022/2023 kepada orang tua siswa diselenggarakan pada hari Sabtu,13 Mei 2023. Wisuda diselenggarakan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Hotel Kimaya by Harris Jl. Jenderal Sudirman 89 Yogyakarta. Pada Tahun Pelajaran 2022/2023, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta meluluskan 108 siswa. Wisuda purna siswa dihadiri oleh siswa/siswi kelas XII SMA BOPKRI 2 Yogyakarta beserta orang tua, manajemen sekolah, serta guru dan karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Acara wisuda ini juga dihadiri oleh  tamu undangan, Ketua Umum Yayasan BOPKRI Yogyakarta, Ir. Obed Tripambudi, dan Ketua Alumni SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Cornus Dwi Sapta.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB yang diawali dengan penayangan video rangkaian kegiatan siswa kelas XII (selama 3 tahun berjalan) dan video profil sekolah, dilanjutkan dengan pembukaan, tarian penyambutan, dan prosesi memasuki ruang wisuda yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Wali Kelas  XII. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Gaudeamus, lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara siswa/siswi SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, dan doa pembukaan oleh Dwi Winarto, M.Th., M.Pd. Selanjutnya renungan disampaikan oleh Pendeta Eko Iswanto, S.Si., laporan Waka Kurikulum oleh Rinda Marlita Gahayu, S.S, dan sambutan Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd.

Acara berikutnya adalah prosesi wisuda tiga siswa lulusan terbaik dari program peminatan IBB, MIPA dan IPS serta penyerahan dokumen rapor dan penghargaan. Lulusan terbaik Program Peminatan IBB: Majorie Jatining Surya dengan nilai 86,40. Lulusan Terbaik Program Peminatan MIPA: Devon Johanda dengan nilai 88,35, sedangkan Lulusan Terbaik Program Peminatan IPS: Adinda Putri dengan nilai 87,16.

Acara dilanjutkan dengan  prosesi wisuda kelas XII IBB oleh Wali Kelas, Maria Rini Wahyuni, S.Pd., Kelas XII MIPA 1 oleh Chatarina Dian Rosariana, S.Pd., Kelas XII MIPA2 oleh Heny Puspowati, S.Pd., Kelas  XII IPS 1 oleh Amasia Bingar Laksita Adi, S.Pd., dan  Kelas XII IPS 2 oleh Fanny Vernilasari, S.Pd.

Setelah menyanyikan lagu Mars SMA BOPKRI 2 Yogyakarta diikuti oleh sambutan Ketua Umum Yayasan BOPKRI Yogyakarta oleh Bapak Ir. Obed Tripambudi. Berikutnya yaitu penyerahan kembali siswa kepada orang tua oleh Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd. kepada wakil orang tua siswa Majorie Jatining Surya dari Kelas XII IBB yaitu Ibu Yulia Rina Wijaya. Dilanjutkan dengan sambutan wakil siswa oleh Maurani Azania dari Kelas XII IBB, menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku,  Pembacaan Ikrar Alumni oleh Samuel Bagas Bimantoro dari Kelas XII MIPA, menyanyikan lagu Bagimu Negeri, penyerahan daftar nama siswa alumni oleh Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Dr. Sri Sulastri, M.Pd  kepada Ketua Alumni Cornus Dwi Sapta.

Testimoni Alumni SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, disampaikan oleh Dr. drh. Vista Budiariati, M.Si. lulusan tahun 2010, Dosen Departemen Anatomi, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada.Di penghujung acara, acara wisuda ditutup dengan doa penutup oleh Bapak Dwi Winarto, M.Th., M.Pd.

Acara wisuda purna siswa dan penyerahan kembali peserta didik kelas XII SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2022/2023 berlangsung dengan baik, tertib, dan lancar. Berakhirnya acara wisuda ini, maka telah berakhir pula proses pendidikan peserta didik kelas XII di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dan pendidikan selanjutnya secara penuh diserahkan kembali kepada orang tua.

Selamat kepada para siswa kelas XII. Selamat atas pencapaian cemerlangmu. Bersiaplah melangkah untuk kehidupan masa depan selanjutnya. Sukses selalu dan jaga nama baik almamater. Salam Multikultural.

Tim Humas

_Maria Rini_

 

 

 


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id