Kabar Kami

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA

SMA BOPKRI 2 YOGYAKARTA BEKERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA (UKDW) MENYELENGGARAKAN KEGIATAN BERTAJUK “CAMPUS VISIT”


Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Memilih dan menentukan program studi di perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan minat menjadi topik penting bagi siswa/siswi terutama siswa Kelas XI dan XII. Untuk mendukung para siswa dalam menentukan program studi di perguruan tinggi, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacara (UKDW) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Campus Visit.”

Kegiatan ini dilaksanakan pada 19 Juni 2023 bertempat di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program pengembangan diri Bimbingan dan Konseling SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Peserta kegiatan ini adalah siswa/siswi Kelas XI SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dari program Bahasa, MIPA, dan IPS.  

Acara dimulai dengan pembukaan di Gedung Koinonia Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan doa pembukaan dan sambutan Kepala Admisi dan Promosi UKDW, Ibu Veronica Tiara Kusuma, S.Kom. Acara berikutnya yaitu sambutan dari SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang diwakili oleh Guru Bimbingan dan Konseling, Bapak Yanuarius Yala Artdi Puruhita, S.Pd. dilanjutkan dengan penyerahan plakat secara simbolis.

Setelah acara pembukaan, siswa/siswi SMA BOPKRI 2 Yogyakarta didampingi oleh panitia dan guru pendamping menuju kelas-kelas sesuai dengan program studi pilihan masing-masing untuk mengikuti kegiatan “Trial Class”. Kegiatan “Trial Class” ini bertujuan untuk memotivasi dan menyiapkan siswa dalam pemilihan program studi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman studi nyata di bangku kuliah sesuai dengan bakat dan minat siswa.

Siswa program Bahasa mengikuti kegiatan bersama pendamping di kelas Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Studi Humanitas (PSH). Siswa program MIPA mengikuti kegiatan di kelas Kedokteran dan Informatika. Sedangkan, siswa program IPS mengikuti kegiatan di kelas Manajemen dan Desain Produk.

Kegiatan “Campus Visit” ditutup dengan foto bersama panitia kegiatan, guru pendamping, dan siswa Kelas XI di Gedung Koinonia. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa/siswi Kelas XI SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dapat memperoleh informasi, gambaran umum, dan pengalaman belajar di bangku kuliah secara langsung sehingga dapat memotivasi mereka dalam mempersiapkan diri memilih program studi sesuai bakat dan minat masing-masing. Salam Multikultural.

-- Tim Humas --


Copyright © 2024 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. All Rights Reserved. By Antefer.web.id